Cara Buat PIN Kartu Kredit dan Menjaga Keamanannya
Kartu Kredit

Cara Buat PIN Kartu Kredit dan Menjaga Keamanannya

Saat ini hampir semua bank yang beroperasi di Indonesia telah mengembangkan aplikasi mobile banking. Aplikasi tersebut bisa dinikmati oleh seluruh nasabah demi transaksi perbankan yang jauh lebih mudah dari sebelumnya. Aplikasi juga dikembangkan untuk mengontrol rekening. Salah satu contohnya adalah untuk mengetahui cara buat PIN kartu kredit Bank Permata atau menggantinya.

Bank Permata memang merupakan salah satu yang cukup serius mengembangkan mobile bankingnya. Para nasabahnya bahkan bisa memanfaatkan menu khusus kartu kredit di dalam aplikasi yang disediakan.

Cara Aktivasi Kartu Kredit Bank Permata Online

Setiap nasabah kartu kredit Bank Permata memiliki hak untuk bertransaksi menggunakan aplikasi mobile yang dikembangkan oleh Bank Permata. Sebelum bisa menikmatinya nasabah harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut. Tak perlu khawatir karena aplikasi bisa diunduh secara gratis.

Berikut adalah cara mudah aktivasi kartu kredit Bank Permata Online:

1. Unduh aplikasi

Aplikasi m-banking Bank Permata bisa digunakan di ponsel android maupun i-phone. Nasabah cukup mengunduh aplikasi secara gratis di Play Store atau Apple Store. Pastikan aplikasi terinstall dengan benar sebelum siap diaktivasi dengan mengikuti langkah-langkah berikuntnya.

2. Pilih Menu

Jika aplikasi sudah terinstall, kini saatnya membuka aplikasi. Pada halaman awal pilihlah menu “Permata Mobile Kartu Kredit”. Selanjutnya pilih menu “register now” bagi nasabah yang baru akan aktivasi untuk pertama kali. Pada halaman ini nasabah juga akan dipandu untuk cara buat PIN kartu kredit Bank Permata.

3. Pahami Syarat dan Ketentuan

Setelah mengklik menu “register now” halaman aplikasi akan menampilkan syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi setiap pengguna. Pahami syarat dan ketentuan tersebut sebaik-baiknya sebelum siap mengikuti tahap aktivasi selanjutnya.

4. Masukan Nomor Ponsel

Halaman aplikasi akan meminta Anda memasukkan nomor ponsel. Pastikan Anda memasukkan nomor ponsel yang masih aktif karena nantinya Anda akan menerima kode verifikasi dan hal-hal lain di nomor tersebut. Nomor ponsel yang dimasukkan juga harus sesuai dengan nomor ponsel Anda yang didaftarkan di sistem Bank Permata.

5. Masukkan Nomor Kartu Kredit

Usai memasukkan nomor ponsel selanjutnya Anda akan diminta memasukkan nomor kartu kredit. jika Anda memiliki lebih dari 1 kartu kredit Bank Permata maka Anda hanya perlu memasukkan salah satunya saja. Masukkan nomor kartu kredit yang paling sering digunakan untuk bertransaksi. Setelah itu masukkan juga tanggal lahir Anda sesuai dengan yang diminta oleh sistem.

6. Masukkan Kode Verifikasi

Setelah melengkapi data yang diminta Anda akan menerima one time password atau kode verifikasi yang dikirimkan via SMS. Masukkan kode tersebut ke kolom yang muncul di halaman aplikasi. Jika Anda berhasil memasukkan kode yang tepat maka semua tahapan selesai dan aplikasi siap digunakan untuk bertransaksi.

Demi menjaga kemanan segala macam transaksi keuangan menggunakan aplikasi ini setiap nasabah harus mengikuti petunjuk cara buat PIN kartu kredit Bank Permata dengan baik. PIN terdiri dari 6 digit kombinasi angka. Pastikan Anda menghindari kombinasi angka yang terlalu mudah diketahui orang banyak seperti tanggal lahir, tanggal pernikahan, atau bagian awal nomor ponsel.

Kerahasian PIN juga harus benar-benar dijaga. Nasabah sebaiknya tidak memberitahukan PIN kepada siapapun termasuk ke keluarga sendiri. Jika suatu saat butuh bantuan dengan PIN tersebut pastikan hanya menghubungi call center resmi yang disediakan Bank Permata untuk semua pemegang kartu kreditnya. Untuk info lebih lengkap anda bisa mengunjungi https://www.cekaja.com/banks/permata-bank/kartu-kredit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *