bnifiix
Kartu Kredit

Semakin Diminati, Tidak Ada Bunga Kartu Kredit Bank BNISyariah

Industri perbankan syariah kini semakin berkembang dan banyak peminatnya. Bukan hanya tabungan syariah, kini beberapa bank mengeluarkan produk kartu kredit syariah, termasuk BNI. Ya, kini memang sudah zamannya serba praktis. Anda tidak perlu lagi repot-repot bawa uang tunai ke mana-mana. Selain kartu debet, ya kartu kredit inilah pilihan yang cukup diminati banyak orang.

Sukses dengan sejumlah kartu kreditnya, BNI mengeluarkan kartu kredit syariah yang bekerja berdasarkan prinsip syariah. Di mana, sistem perhitungan biaya bersifat tetap, adil, transparan, dan kompetitif, tanpa perhitungan bunga. Oleh BNI kartu ini diberi nama BNI SYariah Hasanah Card Gold. Sama seperti jenis kartu kredit BNI lainnya, BNI Syariah Hasanah Card Gold bisa digunakan di seluruh tempat bertanda Master Card dan semua ATM yang bertanda CIRCUS, hingga ke seluruh dunia. Lantas, bagaimana penjelasan soal bunga kartu kredit Bank BNI Syariah? Apa saja fiturnya? Simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Fitur Utama dan Penjelasan Bunga Kartu Kredit Bank BNI Syariah

Karena kartu kredit ini berbasis Syariah, tentu BNI Syariah Hasanah Card Gold menggunakan akad syariah yang disesuaikan dengan ketentuan Fatwa, yaitu sebagai berikut:

Cek Asuransi Terbaik di Indonesia Hanya Ada Di Sini!

  • Ada akad Kafalah, yaitu akad penjamin yang diberikan BNI Syariah kepada pemegang kartu
  • Ada akad Qardh, yaitu akad pinjam meminjam yang dalam hal ini BNI Syariah berlaku sebagai pemberi pinjaman kepada pemegang kartu kredit atas seluruh transaksi penarikan tunai yang menggunakan kartu kredit dan transaksi pinjaman dana.
  • Ada akad Ijarah, yaitu BNI Syariah selaku penyedia jasa sistem pembayaran dan pelayanan terhadap pemegang BNI Syariah Hasanah Card Gold. Karenanya, pemegang kartu dikenakan biaya keanggotaan per tahunnya.

Biaya keanggotaan yang disebutkan pada akad Ijarah hanya meliputi iuran tahunan sebesar Rp. 240.000 dan jika ada kartu tambahan, biayanya sebesar Rp. 120.000 per tahun. BNI Syariah Hasanah Card Gold menetapkan pembayaran tagihan minimal per bulannya sebesar 10% dari jumlah total tagihan. Karena menggunakan prinsip syariah, BNI Syariah tidak menetapkan bunga kartu kredit Bank BNI Syariah Hasanah Card Gold untuk para nasabahnya. Sebagai gantinya, BNI Syariah menerapkan biaya admin atau monthly fee yang telah ditentukan pihak bank. Namun, Anda juga bisa terbebas dari biaya ini, jika setiap bulannya Anda selalu membayar tagihan penuh dan tepat waktu.

Baca Juga: Hello Danamon: Call Center Kartu Kredit Bank Danamon yang Bisa Dihubungi 24 Jam

Selain keutamaan tidak ada biaya bunga kartu kredit Bank BNI Syariah, kartu kredit BNI Syariah Hasanah Card Gold juga memiliki beberapa fitur utama yang sangat menarik, seperti:

  • Fasilitas Cicilan Tetap, Anda bisa mengubah transaksi embelanjaan Anda yang menggunakan kartu kredit BNI di merchant manapun menjadi bentuk cicilan tetap dalam periode waktu tertentu.
  • Poin Reward BNI, Setiap pembelanjaan senilai Rp 2.500 atau kelipatannya, Anda akan mendapatkan satu poin reward yang dapat Anda tukarkan dengan hadiah langsung tanpa sistem pengundian, selama periode Program Bonus masih berlangsung

Anda juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas menarik jika menggunakan BNI Syariah Hasanah Card Gold, di antaranya Smart Bill, yaitu fitur yang dapat dinikmati oleh pemegang iB Hasanah Card untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan secara rutin dan otomatis untuk selengkapnya anda dapat cek di url https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit. Ada juga Danaplus, yaitu fasilitas transfer dana dari iB Hasanah Card ke rekening tabungan pemegang kartu di bank mana saja. Kemudian, E-Billing, yaitu fasilitas pengiriman tagihan ke email pemegang kartu secara otormatis setiap bulan, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya, berlaku di Internasional. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *